Minggu, 13 Maret 2016

Tips Mendesign Rumah Idaman Sederhana

Rumah merupakan hunian dimana keluarga melakukan kegiatan sehari-hari setelah seharian bekerja, sekolah atau aktivitas lainnya. selain itu hunian rumah juga sebagai tempat berkumpul keluarga. dengan demikian hunian tentunya dituntut menjadi rumah yang nyaman untuk di tinggali. Untuk itu rumah yang nyaman ditinggali tidak selalu rumah yang serba mewah. Rumah minimalis yang identic dengan lahan yang tidak terlalu luas pun bisa menjadi rumah yang sederhana idaman keluarga anda. Namun tentunya desain rumah idaman sederhana tersebut harus sangat diperhatikan. Desain sebuah rumah akan menentukan gaya seperti apa yang akan terlihat di rumah anda. Selain itu, melalui desain rumah tentunya akan mendatangkan berbagai manfaat yang bisa anda dapatkan. Bagi anda yang memiliki rumah minimalis, silahkan menyimak gaya desain rumah sederhana yang memiliki beberapa aspect yang perlu diperhatikan dalam menentukan desain yang cocok.

Cara Mendesign Rumah Idaman Sederhana

1. Mengkondisikan Setiap Ruangan

Rumah minimalis merupakan rumah sederhana yang memiliki luas ruangan yang terbatas sebaiknya perlu memperhatikan aspect pertama dari desain rumah idaman mungil ini. melakukan desain untuk ruangan yang tidak luas sebaiknya tidak memaksakan berbagai perabotan masuk ke dalam ruangan tersebut. Dengan demikian anda harus bijak dalam menentukan furniture apa saja yang paling dibutuhkan dalam ruangan tersebut. Prinsip yang harus anda gunakan adalah memilih furniture yang bergaya minimalis. Dengan menggunakan furniture gaya minimalis yang memaksimalkan fungsi dan minim pada ukuran, tentunya akan membuat ruangan menjadi lebih luas dan nyaman.
Rumah Idaman Sederhana
Prinsip dalam memilih furniture yang sesuai dengan konsep minimalis, tentunya anda harus memperhatikan fungsi ganda dari perabotan tersebut. dengan kata lain sebuah perabotan diusahakan tidak hanya memiliki fungsi tunggal saja. misalnya anda akan memilih tempat tidur untuk anak. saat ini memang sangat beragam jenis tempat tidur untuk anak yang menawarkan hiasan dan bentuk yang menarik. namun usahakan jangan hanya hiasan dan bentuk yang anda pilih. anda bisa memilih tempat tidur yang pada bagian kanan kirinya terdapat rak dengan model terdapat pintu semacam laci. Dengan demikian laci tersebut bisa dimanfaatkan sebagai almari atau tempat penyimpanan barang-barang anak. selain menghemat tempat namun juga bisa memudahkan anak dalam mengambil mengingat letak rak yang sangat terjangkau olehnya. itulah prinsip memilih furniture pada rumah idaman mungil.

2. Tinggi Rendahnya Atap Rumah

Anda tidak bisa mengabaikan tinggi atap rumah. Hal itu dikarenakan ketinggian atap rumah akan mempengaruhi dalam menciptakan suasana ruangan. Atap rumah yang tinggi akan memberikan manfaat yang positif, antara lain pencahayaan maksimal saat siang hari, sirkulasi udara menjadi lancar, dan ruangan menjadi lebih luas. Dengan demikian saat anda akan menentukan desain bangunan rumah anda, tinggi atap rumah menjadi perhatian penting dalam pembangunannya. Rumah idaman sederhana akan sangat terbantu dengan atap yang tinggi yang membuat kesan rumah menjadi lebih luas.
Rumah Idaman Sederhana
Rumah Idaman Sederhana

3. Warna Cat Dinding Dan Lantai Rumah

Rumah idaman sederhana hendaknya juga memperhatikan warna dinding pada setiap ruangan. Menggunakan warna cat dinding yang berbeda pada setiap ruangannya memang terkesan unik dan juga memberi batasan pada setiap ruangan. Namun warna cat dinding yang seragam akan memberi pengaruh pada ruangan menjadi lebih luas. Begitu juga dengan pemilihan warna keramik lantai. Usahakan memilih warna yang sepadan antara gaya, model, warna dan juga bahannya.
Rumah Idaman Sederhana
Rumah Idaman Sederhana

4. Hiasan Rumah

Hiasan rumah memang menjadi salah satu furniture yang memberikan kesan indah pada sebuah rumah. Namun dalam penerapan rumah idaman sederhana perlu juga pembatasan dalam penggunaan hiasan rumah. Batasan yang perlu anda perhatikan adalah jumlah hiasan rumah yang anda gunakan pada setiap ruangan. Hiasan rumah sebaiknya tetap berada pada fungsinya yaitu mempercantik sebuah ruangan bukannya membuat ruangan tampak lebih sesak dan penuh. Selain itu hiasan rumah sebaiknya juga senada dengan konsep minimalis yang diterapkan pada desain rumah.
Rumah Idaman Sederhana
Rumah Idaman Sederhana


Menentukan gaya rumah dengan luas terbatas perlu memperhatikan beberapa aspek diatas. Tentunya aspek diatas akan membuat rumah anda menjadi lebih luas dan tentunya nyaman untuk ditinggali. Yang menjadi prinsip utama sebuah rumah mewah tidak selalu identic dengan rumah yang luas dan perabotan yang mahal. Rumah mewah bisa juga diterapkan pada rumah minimalis tentunya dengan desain rumah idaman sederhanayang elegan dan memaksimalkan fungsi pada setiap ruangan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar