Jumat, 11 Maret 2016

Kreasi Dekor Rumah Dari Pintu Bekas

Apa yang anda lakukan terhadap pintu bekas atau pintu tua di rumah anda yang sudah waktunya diganti? membuangnya? atau menjual ke pedagang barang bekas? Mau bagaimana lagi, karena memang desain pintu harus menyesuaikan dengan desain rumah kita. Jika kita memiliki desain rumah modern dan simple, sepertinya tidak cocok kalau tetap menggunakan pintu model lama atau tua.
Tapi, tunggu dulu. Setelah membaca postingan ini, mungkin anda akan berfikir dua kali untuk membuang pintu lama anda. Atau, mungkin anda akan membeli pintu bekas di penjual pintu / kusen bekas.
Kali ini kami akan memberikan info bahwa pintu bekas pun bisa dikreasikan menjadi dekorasi rumah yang cantik bahkan terkesan elegant. Yuk, mari kita lihat beberapa ide kreasi pintu bekas menjadi dekorasi rumah.

1. Background hiasan dinding


Anda suka menghias rumah dengan hiasan dinding? Jadikan pintu bekas menjadi latar belakang hiasan dinding anda. Maka hiasan dinding akan terlihat semakin menarik dan unik.


2. Sandaran bangku bertema klasik

Bosan bangku dengan model itu2 aja? coba bagian sandarannya diberi pintu bekas. Sandaran bangku dari bekas pintu tua ini terlihat lebih kreatif dan asyik kan?

3. Rak di pojok ruangan

Salah satu yang paling kreatif dan unik nih.
Apa yang akan anda lakukan terhadap pojok ruangan anda? Bagi anda yang kreatif, tentu tidak akan membiarkan pojok ruangan kosong begitu saja. Ide yang satu ini mungkin bisa anda tiru! yap, menghias pojok ruangan menggunakan rak siku dari pintu bekas!

4. Pigura foto klasik

Bagaimana anda mengabadikan kenangan anda? Tentu foto. Seperti kenangan indah yang ada didalam foto, tentu foto itu sendiri harus terpajang dengan indah.
Bosan dengan model pigura yang ada?
Sedikit berkreasi dengan pintu bekas, anda akan mendapatkan lain daripada yang lain

5. Meja makan unik

Jadikan meja makan anda lebih unik, dengan pintu bekas. Sebelumnya mungkin anda berfikir ini aneh, tapi klo sudah lihat hasilnya, sepertinya keren juga. Boleh dicoba nih.

6. Bangku Ayunan

Bangku ayunan ini sandarannya menggunakan pintu bekas. Keren juga. Terkesan klasik dan elegant. Mau coba?

7. Rak piring makanan dan minuman / mini bar

Anda bisa membuat semacam minibar / tempat makanan dan minuman ringan dari pintu bekas. Terlihat klasik dan menarik. Bahkan tidak kalah dengan furniture mahal.


8. Rak tanaman

Berkebun di pot didepan rumah dengan gaya itu-itu aja? Coba deh kreasikan pintu bekas menjadi rak tanaman. Terlihat beda dan unik.


9. Jam klasik

Jika Anda penggemar barang-barang unik dan klasik, pasti anda akan membeli dan mengoleksi barang-barang klasik dan unik. Jam klasik tentu salah satu incaran utama. Tapi, terkadang ragu karena harga yang selangit. Jangan khawatir, hanya modal uang sedikit, anda bisa memiliki jam klasik yang tak kalah apik. Ya, apalagi klo bukan kreasi jam klasik dari pintu bekas.

10. Rak buku

Rak buku ini terlihat seperti rak buku pada umumnya. Tapi, coba lihat lebih detail lagi. Bagian sisi samping menggunakan pintu bekas. Lumayan kan, daripada beli rak baru / pintu bekas dibuang begitu saja.

11. Meja dan cermin rias

Gak kebayang sebelumnya kan, pintu bekas bisa dikreasikan menjadi meja dan cermin rias? Bagi penggemar gaya klasik dan unik, kreasi ini patut ditiru.


12. Meja kerja

Buat yang sering kerja dirumah, kreasi meja kerja dari pintu bekas ini patut dicoba. Terlihat simpel dan keren. Tinggal tambahkan lapisan kaca pada bagian atasnya.


13. Sekat ruangan

Nah, ide yang satu ini sepertinya yang paling keren. Mengkreasikan pintu bekas menjadi sekat ruangan. Tidak perlu beli yang mahal, cukup sambungkan 2-3 pintu bekas, jadilah sekat ruangan yang unik.













Tidak ada komentar:

Posting Komentar