Minggu, 13 Maret 2016

Menyesuaikan Denah Rumah Idaman Sesuai Kebutuhan

Dalam membangun rumah dibutuhkan perencanaan yang benar-benar matang. Disisi lain anda juga harus mempertimbangkan banyak hal yang berkaitan dengan rumah. Anda harus mempertimbangkan pemilihan lokasi dan luas lahan yang dibutuhkan. Disisi lain anda juga harus menentukan denah rumah idamankeluarga anda. Tentunya keluarga anda mempunyai gambaran mengenai rumah yang seperti apa yang anda ingin bangun untuk ditinggali bersama-sama. Selain itu konsep dan detail juga perlu dipertimbangkan jauh-jauh hari sebelum pembangunan rumah itu sendiri.
Terdapat berbagai jenis tipe yang bisa anda sesuaikan dengan kebutuhan dan luas lahan yang tersedia. Bagi anda yang sedang mencari-cari denah rumah idaman, berikut ini akan disajikan ulasan mengenai berbagai jenis dan tipe rumah yang bisa anda jadikan hunian idaman keluarga anda. Tentunya dengan menyesuaikan kebutuhan keluarga, rumah anda akan nyaman dan bisa memaksimalkan fungsi dari rumah itu sendiri.

Type Rumah Berdasarkan Jumlah Luas Lahan

Rumah Tipe 45

Denah rumah idaman
Denah rumah idamanJika Anda Menginginkan Rumah Yang Memiliki Luas Yang Standar, Anda Bisa Memilih Denah rumah idaman tipe 45. Dimana luas bangunan yang akan dibangun adalah sekitar 45 mRumah ini biasanya di bangun oleh pengembang bisnis property untuk di tujukan kepada keluarga kalangan masyarakat menengah keatas. Namun bagi anda yang lebih suka membangun rumah sendiri daripada membeli yang telah jadi dari para pengembang, sebaiknya mulai merencanakannya. Pada rumah tipe 45 ini. Dengan merencanakan membangun rumah dengan tipe ini anda bisa memiliki dua ruangan yang paling utama di rumah tersebut,yaitu ruang tamu, ruang keluarga dan 2 atau bisa 3 kamar. Selain itu jika lahan yang disediakan masih tersisa, anda juga bisa membangun taman mungil yang bisa menyejukkan rumah anda.

Rumah Tipe 60



Berdasarkan luas bangunan yang akan di bangun dengan menggunakan tipe rumah ini, anda perlu menyiapkan lahan seluas. Komposisi denah rumah idaman pada ruangan rumah tipe 60 ini sebenarnya tidak jauh berbeda dengan rumah tipe sebelumnya.pada rumah tipe 60 ini anda memiliki kamar tamu, 3 ruang tidur, ruang keluarga, ruang makan dan juga dapur serta kamar mandi. Yang membedakan dengan rumah tipe sebelumnya adalah luas setiap ruangannya yang lebih luas di bandingkan dengan rumah tipe 45. Pada tipe ini anda masih bisa memiliki carport dan juga halaman depan yang bisa di jadikan taman sederhana.

Rumah Tipe 70


Selain denah rumah idaman pada rumah tipe diatas, masih terdapat tipe rumah yang dapat dikatakan sebagai rumah yang luas. Hal itu dikarenakan luas bangunannya terdiri 70 m2. Dengan luas bangunan yang lebih luas, tentunya anda bisa mendekorasi rumah lebih mudah. Rumah tipe 70 ini memang sangat cocok bagi keluarga yang memiliki anggota keluarga dengan jumlah yang banyak. Anda bisa menyesuaikan denah rumah tipe 70 anda dengan jumlah anggota keluarga yang akan tinggal dengan jumlah kamar yang akan anda bangun.

Rumah Tipe 90


Denah rumah idaman
Denah rumah idaman
Bagi anda yang memiliki lahan melebihi 70 m2, terdapat alternative dalam menentukan denah rumah idaman yang bisa menjadi pilihan anda. Rumah dengan tipe 90, ini bisa anda aplikasikan dengan konsep rumah minimalis ataupun rumah dengan bergaya klasik. Keunggulan dari tipe rumah ini tentunya terletak pada luas ruangan. Selain itu rumah tipe 90 ini mempunyai beberapa ruangan yang memiliki luas yang melebihi luas ruangan pada pada rumah tipe 45, 60 ataupun 70. Denah ruangan ini terdiri dari 3 kamar tidur, Ruang tamu, Ruang keluarga, ruang makan, dapur, kamar mandi, dan juga taman sederhana


Itulah beberapa model rumah dengan tipe yang bisa anda pilih sesuai dengan kebutuhan anda. Pada denah rumah idaman tipe 45, 60 ataupun 70 memang tidak terlalu besar. Namun jika sebenarnya anda ingin membangun rumah dengan jumlah kamar yang lebih banyak dan luas yang tidak terlalu sempit, anda bisa membangun beberapa tipe rumah di atas dengan membuat denah rumah idaman dua lantai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar