Minggu, 13 Maret 2016

Cara Membuat Desain Kamar Minimalis Yang Sempit

Menata kamar tidur terkadang menjadi kegiatan yang sangat menyenangkan. Anda bisa membuat kamar tidur yang sesuai dengan impian anda. Untuk membuat kamar tidur yang indah, tidak bisa terlepas dari berbagai hal yang mendukung kamar tidur. Ada tempat tidur, lemari pakaian, meja dan masih banyak lainnya. Sekarang sudah banyak sekali desain kamar minimalis yang bisa anda jadikan referensi. Ada yang model modern, elegan, klasik, natural, princes dan masih banyak lainnya. Semua impian anda bisa tersampaikan jika kamar anda luas dan besar. Lalu bagaimana jika kamar anda sempit. Berikut tips menata kamar tidur yang sempit sesuai dengan impian.

Tips Desain Kamar Minimalis

Desain Jendela Kamar Tidur

Jendela bisa menjadi salah satu solusi untuk membuat kamar tidur anda menjadi lebih luas. Buat desain jendela dengan menggunakan kaca yang bening, sehingga cahaya akan lebih banyak masuk ke kamar. Bila perlu gunakan model jendela yang bisa dibuka tutup, sehingga udara juga bisa masuk ke kamar anda dan membuat kamar anda lebih segar. Model jendela seperti cocok untuk desain kamar mininalis. Pada desain kamar minimalis 2015, lebih banyak menggunakan jendela-jendela berukuran besar untuk kamar minimalis yang sempit. Anda bisa menambahkan gorden di jendela untuk kesan yang lebih rapi.

Desain kamar tidur minimalis desain jendela kamar tidurWalpaper dinding

Jika anda bosen menggunakan cat warna dinding yang itu-itu saja. Anda bisa berekperimen dengan desain kamar minimalis anda dengan menggunakan wallpaper dinding. Pilihlah wallpaper dinding yang memiliki corak yang tidak begitu ramai, supaya kamar tidur anda tetap terlihat rapi. Selain itu pilihlah juga wallpaper dinding yang berwarna cerah, untuk membuat kamar tidur terlihat lebih luas. Selain itu anda juga bisa menggabungkan wallpaper dinding dengan cat dinding yang mempunyai warna sesuai. Wallpaper dinding ini, juga sangat cocok diterapkan pada kamar tidur anak anda yang mempunyai desain kamar minimalis 3×4.

Desain kamar tidur minimalis wallpaper dinding

Desain kamar tidur minimalis wallpaper dindingTata Letak Dan Jenis Furniture

Sebuah kamar tanpa tambahan furniture didalamnya akan terlihat hampa. Anda bisa menambahkan beberapa furniture untuk membuat desain kamar minimalis. Pilihlah furniture yang mempunyai desain minimalis. Tak perlu terlalu besar dan juga tak perlu memberikan terlalu banyak furniture. Anda bisa menambahkan lemari pakaian yang bisa digabung tempat tempat rias. Beberapa rak buku yang menggantung, meja kecil dan karpet bulu. Semua furniture tersebut sudah bisa membuat kamar tidur anda lebih nyaman dan rapi. Tata letak furniture juga harus anda perhatikan. Untuk desain kamar minimalis sederhana, letakkan furniture di satu garis. Jangan menyebar diberbagai tempat.
Desain kamar tidur minimalis furniture

Desain kamar tidur minimalis furniture

Desain kamar tidur minimalis furnitureHiasan Kamar Tidur

Hiasan kamar tidur akan membuat desain kamar minimalis anda lebih menarik. Anda bisa menambahkan beberapa hiasan seperti lampu tidur gantung, lukisan atau barang-barang koleksi anda. Tidak perlu memberikan terlalu banyak furniture. Selain itu letakkan hiasan tersebut disatu tempat, supaya kamar tidur anda tidak terlihat berantakan. Beberapa hiasan akan membuat desain kamar minimalis kecil anda menjadi lebih rapi, menarik dan nyaman. Cari hiasan yang sesuai dengan tema kamar tidur anda.
Barang-barang yang tidak digunakan lebih baik diletakkan digudang saja. Tata dengan rapi setiap furniture di kamar tidur anda. Seperti buku-buku koleksi anda, susun dengan baik dan benar. Bersihkan kamar tidur anda setiap hari, supaya desain kamar minimalis anda tetap rapi. Anda juga bisa menggunakan kaca besar untuk membuat kamar tidur sempit anda menjadi lebih luas. Sekian artikel tentang menata desain kamar tidur sempit. Semoga dapat memberikan informasi yang bermanfaat untuk anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar