Selasa, 15 Maret 2016

Tips Menata Rumah Impian Keluarga Tahun 2015

Rumah minimalis awalnya banyak digunakan oleh para orang-orang yang tinggal di eropa. Tetapi sekarang di seluruh dunia dan juga Indonesia, rumah minimalis menjadi salah satu rumah impian semua orang. Kalau dulu rumah minimalis identik dengan rumah yang sederhana, sempit dan sangat minimalis. Tetapi sekarang rumah minimalis sudah lebih banyak berkembang. Banyak rumah minimalis mempunyai desain yang modern, mewah, elegan dan banyak diimpikan oleh semua orang. Dengan rumah minimalis pun, anda bisa membuat desain seperti rumah-rumah yang besar dan mewah. Lalu bagaimana cara membuat rumah impian yang nyaman dan indah. Berikut tips yang bisa anda lakukan dan praktekan.

Tips Menata Rumah Impian Keluarga

Gunakan Warna Yang Cerah Pada Rumah Impian

Rumah minimalis biasanya mempunyai luas yang tidak terlalu besar. Sehingga untuk membuat ruangan terlihat lebih luas, anda bisa menggunakan warna-warna yang cerah pada cat dinding rumah anda. Ketika mendekorasi rumah impian anda sesuaikan saja dengan tema yang ingin anda usung. Jika ingin warna-warna yang netral, bisa menggunakan warna putih atau cream. Tetapi jika ingin sesuatu yang berbeda, anda bisa mencoba memadukan berbagai warna. Seperti biru, ungu, pink, merah dan masih banyak lainnya. Jangan takut ketika memadukan berbagai warna yang terpenting warna-warna tersebut masih serasi. Anda juga bisa menggunakan lingkaran warna, untuk mencari warna-warna yang serasi.

Sirkulasi Udara Dan Cahaya Yang Baik


Selain warna yang cerah, anda bisa membuat rumah anda terlihat lebih luas dengan memanfaatkan cahaya. Semakin banyak cahaya yang masuk pada rumah anda, akan membuat rumah anda terlihat lebih luas. Anda bisa menggunakan kaca yang tembus pandang, atau membuat taman disamping dan dibelakang rumah. Dengan begitu akan lebih banyak cahaya yang masuk ke rumah anda. Tak hanya akan membuat rumah impian anda terlihat luas, tetapi juga akan membuat rumah anda lebih sehat dan asri. Selain itu anda juga akan lebih menghemat energi pada siang hari. Buatlah desain jendela rumah minimalis sebaik mungkin, supaya udara dan cahaya dari luar dapat bertukar masuk dengan baik.

rumah impian pencahayaan dan sirkulasi udara yang baik

Perabot Rumah Impian Minimalis

Untuk rumah minimalis jangan pernah menggunakan perabot rumah tangga yang berukuran besar. Gunakan sofa untuk ruang tamu yang mempunyai desain minimalis dan modern. Jangan menggunakan sofa besar yang sering terdapat di rumah-rumah mewah. Tata semua perabotan dengan rapi, sehingga akan membuat rumah impian anda menjadi lebih nyaman. Sesuaikan warna perabotan rumah tangga anda dengan warna dinding rumah minimalis anda. Jika ingin bermain warna di perabot, anda bisa menggunakan cat dinding warna putih atau cream. Barang-barang yang tidak berguna disimpan saja di gudang. Untuk hiasan dinding, letakkan disalah satu sudut dinding saja. Jangan menyebar di berbagai sudut ruangan, karena akan membuat ruangan penuh dan sesak.

Menggabungkan Dua Ruangan Dalam Rumah Impian

Untuk membuat rumah impian anda terlihat lebih rapi dan luas. Anda bisa menggabungkan beberapa ruangan menjadi satu. Misal anda menggabungkan ruang tamu dengan ruang keluarga. Tata sebaik mungkin, gunakan sofa yang bisa digunakan untuk tamu dan keluarga. Anda juga bisa memanfaatkan teras depan sebagai ruang tamu kedua. Selain itu anda bisa menggabungkan ruang makan dengan dapur. Gunakan meja yang tidak terlalu besar pada ruang makan. Letakkan ruang makan berdekatan dengan dapur, sehingga lebih menghemat tempat dan juga lebih menghemat waktu.

Rumah impian 2015 diprediksikan masih tetap pada rumah minimalis. Di kota-kota besar sekarang sudah banyak sekali ditemui rumah minimalis yang mempunyai desain yang menarik. Rumah minimalis bisa menjadi salah satu target rumah impian anda pada tahun 2015 ini bersama keluarga. Buatlah rumah minimalis seperti apa yang anda inginkan. Walaupun sederhana yang penting nyaman dan enak dipandang. Tentunya rumah yang sehat, asri, indah akan membuat penghuni didalamnya menjadi lebih bahagia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar