Selasa, 15 Maret 2016

Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai

Sudah bukan rahasia umum lagi jika saat ini desain rumah minimalis modern 2 lantai paling laris dijual karena tingkat permintaan pasar yang sangat tinggi. Bahkan, beberapa perumahan yang menjual rumah tipe minimalis bisa langsung terjual hanya dalam beberapa jam saja. Hal ini membuktikan jika masyarakat Indonesia memilih rumah minimalis sebagai hunia favorit mereka, karena desain rumah minimalis yang sangat elelgan, modern dan berkelas sehingga banyak orang yang ingin memilikinya.

Rumah Minimalis

Jika anda memiliki budget yang lebih, maka anda bisa memilih desain rumah minimalis modern 2 lantai, karena tipe rumah ini terbilang mewah dan memiliki lahan yang sangat luas. Selain itu konsep rumah ini juga sangt modern. Pada lantai 2 rumah biasanya diberikan pagar pembatas demi menjaga keamanan keluarga ataupun tamu yang datang kerumah anda. Selain itu, karena rumah tipe ini memiliki lahan yang sangat luas, biasanya dilengkapi dengan kolam renang.

Rumah Minimalis 2 Lantai



Selain itu, rumah minimalis 2 lantai ini juga memiliki banyak ruangan di dalamnya diantaranya adalah ruangan inti seperti ruangan tamu, ruang keluarga dan ruang tamu, dan juga ruang tambahan yaitu ruang olahraga, ruang kerja, gudang, dan kamar pembantu. Selain itu, rumah minimalis tipe ini memiliki bentuk yang sangat elegan, pada bagian eksterior rumah di lantai 2 biasanya dibuat menjorok ke depan dan diberikan pagar pembatas yang warnanya tidak jauh berbeda dengan warna dinding rumah anda.
Rumah minimalis sederhana

Rumah minimalis sederhana

Bisa dibilang jika rumah ini luasnya berkali-kali lipat dari rumah minimalis sederhana. Namun, walaupun rumah anda memiliki lahan yang luas, tata letak ruangan perlu diatur sebaik mungkin sehingga interior rumah anda tidak terlihat kacau dan tidak ada barang yang menumpuk di dalam rumah kecuali diruangan gudahng. Anda juga bisa menambahkan ukiran relief pada bagian kaca rumah, sehingga tampilan rumah anda terlihat lebih indah dan menawan.
Gambar rumah idaman
Dari sekian banyaknya tipe rumah minimalis, memang tipe rumah inilah yang paling populer dan paling mewah. Selain itu, tipe rumah ini juga memiliki konsep desain yang sangat modern sehingga peletakannya benar-benar diatur dengan baik. Rumah tipe ini juga dilengkapi dengan berbagai hiasan dan pajangan di dalamnya, seperti lampu hias, lukisan, vas bunga, dan lainnya sehingga membuat suasana di dalam rumah terlihat lebih indah dan cantik.
Pada desin rumah minimalis modern 2 lantai sebaiknya memperhatikan beberapa hal kecil berikut ini :

Sirkulasi Udara Pada Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai

Karena rumah ini memiliki banyak ruangan di dalamnya maka sebaiknya anda pasang ventilasi dan juga alat pengganti ion udara atau yang biasa disebut ecoplasma, sehingga suasana di dalam ruangan menjadi lebih sejuk dan lebih nyaman karena sirkulasi udara di dalam ruangan berjalan dengan lancar. Selain itu, dengan adanya ecoplasma dapat membuat udara menjadi lebih bersih sehingga terhindar dari kuman dan bakteri.

Pemilhan Desain Pagar Rumah Minimalis Modern 2 Lantai

Pada umumnya, rumah minimalis 2 lantai menggunakan pagar yang berukuran besar. Selain itu, pagar yang digunakan biasanya memiliki ukiran dan ornament pada bagian tralisnya, sehingga walaupun ukuran pagar ini besar tapi tidak meninggalkan kesan minimalis pada bagian pagar tersebut. Sebaiknya, anda menggunakan pagar yang menggunakan roda atau pagar yang di dorong, karena lebih mudah untuk digunakan.

Pemilihan Desain Jendela Rumah Minimalis Modern 2 Lantai


Berbeda dengan rumah minimalis sederhana yang menggunakan jendela berukuran sedang, pada desain rumah minimalis modern 2 lantai sebaiknya menggunakan jendela yang berukuran besar karena disesuaikan dengan tinggi bangunan dan luas lahan pada rumah anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar