Selasa, 15 Maret 2016

Proses Pembuatan Gazebo

Pertama kali dalam proses pembuatan gazebo adalah desain, karna dengan desain ini anda bisa memperhitungkan biaya pembuatan gazebo tersebut. desain juga untuk menentukan kecocokan terhadap lingkungan sekitar gazebo, dan untuk memilih bentuk yang pas di hati. Jangan sampai anda membuat barang yang anda tidak sukai itu pasti tidak mengenakkan. karna semuanya di tentukan dari desain.
Proses pembuatan gazebo
Kedua , adalah memilih kayu yang pas untuk gazebo anda, apakah dari kayu jati ,mahoni atau sono keling dan glugu. Tapi yang paling banyak adalah kayu jati, karna dari segi manapub kayu jati tetap no satu, motif kayunya yang bagus serta daya tahan yang sangat luar biasa terhadap cuaca. Bila sudah mentukan jenis kayu apa yang akan anda gunakan maka sterusnya adalah mengergaji kayu tersebut menjadi komponen yang di inginkan, seperti buat saka- saka, usuk , reng , sirap,dan papan lantainya.
Yang ke tiga adalah proses pengopenan, karna ini harus. untuk mendapatkan hasil yang maksimal. tentunya anda tidak mau gazebo anda cepat rusak. dalm proses open kayu ini juga ada dua macam yang pertama dengan cara di open dengan pembakaran dan  yang ke dua dengan cara listrik. tapi semuanya adalah untuk memberikan hasil yang maksimal. dengan di open kayu akan kering dan tidak mudah gerak / melengkung bila sudah di pasang.
Keempatnya adalah melapisi bahan dengan obat anti rayap agar terhidar dari serangan rayap tentunya dan lainnya.dalam pemberian obat rayap di lakukan dengan cara di semprot pada bahan yang akan di buat. walau di bilang sepele tapi sangat berarti dalam sebuah bangunan kayu.
Nah yang nomer lima tahap pembuatan .tahap ini adalah tingkatan yang paling sulit, karna sangat membutuhkan ketelitian yang sangat tinggi. dan membutuhkan tenaga – tenaga ahli yang sangat pofesional. terutama pada bagian – bagian yang sangat sulit seperti ukiran dan tambahan relif. maka dari itu harga sebuah gazebo sangatlah mahal dan membutuhkan waktu yang sangat lama.dan bila semua suadah selesai maka tinggal pengiriman .untuk pengiriman itu sendiri ada tahapannya sesui besar kecil gazebo tersebut. bila gazebonya besar maka pengiriman di lakukan  bertahap . bila sudah sampai pada tempatnya mulailah merakit kembali gazebo- gazebo tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar