Selasa, 15 Maret 2016

Desain Rumah Minimalis 2 Lantai

Desain rumah minimalis 2 lantai– Rumah merupakan suatu kebutuhan hidup yang paling utama. Perkembangan desain dan bentuk rumah pun semakin berkembang setiap tahunnya. Hal ini dikarenakan banyak developer yang berlomba-lomba membuat tipe dan bentuk rumah yang inovatif, unik dan menarik sehingga dapat menarik minat banyak orang untuk membeli rumah tersebut. Salah satu tipe rumah yang saat ini menjadi favorit banyak orang adalah tipe rumah minimalis, karena memiliki desain yang berkelas dan modern.

Desain Rumah Minimalis 2 Lantai

Maka dari itu, tidak heran jika tipe rumah ini merupakan tipe rumah yang paling banyak dibeli. Sebenarnya ada beberap tipe rumah minimalis sesuai kebutuhan anda, misalkan untuk anda memiliki keluarga besar yang ingin memiliki rumah yang elegan dengan harga yang terjangkau, maka anda bisa memilih rumah minimalis 2 lantai. Rumah ini tidak lebar tapi dengan tata ruang yang baik, rumah ini dapat terasa lebar dan luas.
Berbeda dengan desain rumah sederhana, pada desain rumah minimalis 2 lantai perlu dibuat sebaik mungkin karena tipe rumah ini memiliki beberapa ruangan pada setiap lantainya sehingga pengaturan tempat dan juga jarak setiap ruangan harus benar-benar diperhatikan. Berikut ini beberapa tips desain untuk rumah minimalis yang memiliki 2 lantai, silakan disimak ya.

Desain Rumah Minimalis 2 Lantai
Desain Rumah Minimalis 2 Lantai

Ruangan Lantai 1

Pada rumah minimalis 2 lantai memiliki biasanya ada beberapa ruangan tambahan seperti gudang dan ruang kerja. Pada umumnya kedua ruangan ini berada di lantai 1 yang berada diantara kamar tidur dan ruang keluarga . Sedangkan ruangan lainnya seperti ruang tamu dan ruang keluarga, kedua ruangan ini bisa dibilang sebagai ruangan inti, karena memiliki peran yang sangat penting di dalam rumah.
Maka dari itu, buatlah kedua ruangan ini senyaman mungkin sehingga jika ada tamu yang datang merasa lebih nyaman dan betah berada di ruang tamu anda, dan pada saat anda sedang berkumpul bersama keluarga di ruang tengah atau ruang keluarga suasananya menjadi lebih ceria dan menyenangkan. Cara ini juga bisa anda terapkan pada rumah minimalis sederhana.
9-ruang-tamu-langkah-efektif-untuk-model-rumah-sederhana
9-ruang-tamu-langkah-efektif-untuk-model-rumah-sederhana

Ruangan Lantai 2

Sedangkan untuk ruangan di lantai 2, anda bisa menggunakan desain yang tidak jauh berbeda dengan tiperumah minimalis modern. Ruangan diatas dibuat lebih luas, biasanya di lantai 2 terdapat 2 kamar tidur dan 1 kamar mandi sehingga bagian tengahnya bisa digunakan untuk menaruh televisi atau bisa juga sofa yang berukuran sedang. Selain itu, anda juga bisa meletakan meja kecil ditengahnya untuk mempercantik suasana ruangan di lantai 2.


Pencahayaan

Setiap rumah minimalis sebaiknya memiliki pencahyaan yang bagus khususnya untuk rumah yang memiliki 2 lantai. Banyak cara untuk memaksimalkan pencahayaan di dalam rumah anda. Misalkan, memberi lampu yang terang dengan kualitas yang bagus, memberikan jendela pada setiap ruangan supaya sinar matahari bisa masuk ke dalam rumah, dan memberikan warna cat yang terang tapi tidak terlalu mencolok.

Sirkulasi Udara



Supaya desain rumah minimalis 2 lantai yang anda miliki terasa sejuk dan tidak pengap, maka perhatikan sirkulasi udara di dalam rumah. Pasang ventilasi disetiap ruangan supaya udara bisa masuk dan keluar dengan lancar. Selain itu, gunakan atap yang tinggi agar suasana rumah tidak terasa sumpek. Cara lainnya, anda bisa menggunakan alat pengatur ion udara yang saat ini sudah banya yang jual dipasaran. Namun, jangan lupa untuk pasang kawat nyamuk supaya serangga tidak bisa masuk ke dalam rumah melalui ventilasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar