Minggu, 13 Maret 2016

Aspek Pendukung Contoh Rumah Idaman

Rumah merupakan hunian yang merupakan kebutuhan wajib yang dipenuhi oleh manusia. Mengingat rumah merupakan tempat dimana keluarga melakukan kegiatan sehari-hari sehingga dalam pembangunan dan segala hal yang berkaitan dengan rumah harus dipikirkan secara matang. Hal tersebut dimaksudkan agar keluarga anda akan merasa nyaman untuk tinggal di rumah anda. Disisi lain yang merupakan contoh rumah idamantentunya telah memperhatikan beberapa aspek dalam pembangunan rumah.bagi anda. Bagi anda yang sedang merencanakan pembangunan rumah, sebaiknya simak terlebih dahulu ulasan mengenai beberapa aspek penilaian contoh rumah idaman.

Tips Mendesain Rumah Idaman

  1. Penegasan Konsep Yang Digunakan
Sebelum melakukan pembangunan rumah, sebaiknya anda terlebih dahulu menentukan konsep rumah apa yang sesuai dengan kriteria anda. Mengingat konsep sebuah rumah sangat penting dalam membantu dalam membuat gambar denah rumah. Contoh rumah idaman yang berkonsep misalnya rumah minimalis, rumah konvensional, rumah klasik dan rumah modern. Dengan adanya berbagai referensi pemilihan konsep tentunya anda bisa memilih satu diantara ke limanya. Setelah menentukan konsep yang ingin anda sematkan dalam rumah anda, dalam al penataan rumah pun harus berpegang pada konsep rumah yang digunakan.
Contoh Rumah Idaman
Contoh Rumah Idaman
Contoh Rumah Idaman

  1. Penataan Desain Interior Dan Eksterior
Setelah menentukan konsep yang akan anda bangun pada rumah anda, tentunya anda juga harus menggunakan prinsip rumah anda untuk penataan desain interior maupun eksterior. Hal tersebut dimaksudkan agar konsep rumah yang anda gunakan akan bertabrakan dengan desain interior maupun eksterior rumah anda. Yang perlu diperhatikan bahwa desain interior dimaksudkan agar mempunyai fungsi yang bisa dimaksimalkan, sedangkan pada desain eksterior tentunya bisa dirancang dengan tujuan agar dapat mempercantik tampilan rumah dari luar rumah. Disisi lain desain eksterior pun juga harus senada dengan desain interior agar terlihat apik.
  1. Pemilihan Lantai Dan Cat Dinding
Contoh rumah idaman yang banyak menjadi pautan dalam membangun rumah mempunyai lantai yang sesuai dengan konsep yang diterapkan. Disisi lain, pemilihan lantai tidak dapat dilakukan dengan sembarangan. Jika rumah yang anda miliki tidak cukup luas sebaiknya anda memilih jenis keramik dengan ukuran yang kecil. Disisi lain keramik memang tersedia dalam berbagai bentuk, warna dan motif. Untuk menyesuaikan konsep yang anda gunakan anda bisa memilih keramik dengan ukuran sedang, warna yang memberikan kesan cerah, tanpa ada motif pada keramik. Pada pemilihan cat dinding perlu di bedakan antara cat dinding yang digunakan untuk cat dinding interior ataupun eksterior. Hal tersebut perlu dilakukan mengingat kedua jenis dinding rumah tersebut membutuhkan perlindungan cat yang berbeda. Untuk pemilihan warna cat sebenarnya bisa berdasarkan selera pemilik rumah. Namun jika memungkinkan pemilihan warna sebaiknya menggunakan warna-warna cerah yang bisa menampilkan kesan luas. Selain itu jika anda menggunakan wallpaper usahakan motif yang dipilih pun tetap sesuai dengan konsep minimalis yang tidak memuat motif yang terlalu besar dan memenuhi dinding ruangan anda.
  1. Pemilihan Furniture.
Pada pemilihan perabotan yang akan digunakan. Terdapat beberapa perimbangan yang harus dilakukan. Tentunya anda ingin menjadikan rumah anda sebagai contoh rumah idaman. Untuk itu dalam penentuan perabot yang anda gunakan pun juga perlu mendapat perhatian lebih. Hal itu dikarenakan sebaiknya tidak begitu saja menggunakan berbagai perabotan di rumah anda. Sebaiknya anda memasukkan perabotan yang benar-benar memberikan manfaat bagi keluarga anda. Disisi lain perabotan yang digunakan sebaiknya juga bisa memberikan fungsi ganda. Itulah letak prinsip rumah minimalis. Dengan penggunaan perabotan yang tidak berlebih akan bisa menampilkan setiap ruangan terasa lega dan nyaman walaupun luas ruangan yang tidak terlalu luas.

Contoh Rumah Idaman
  1. Pemilihan Atap
Contoh Rumah Idaman


Untuk menjadikan rumah anda sebagai contoh rumah idaman, anda juga harus memperhatikan atap rumah anda akan dibangun dengan model atap yang bisa memberikan manfaat ganda. Usahakan anda menggunakan atap yang cukup tinggi walaupun terdapat eternit. Dengan memilih atap yang tinggi anda akan mendapatkan beberapa manfaat sekaligus. Dalam hal pencahayaan, dengan membangun rumah dengan atap tinggi pun rumah anda akan mendapatkan pencahayaan secara alami. Disisi lain sirkulasi udara pada rumah anda akan berlangsung dengan maksimal. Dengan demikian rumah anda juga kan menjadi contoh rumah idaman menyehatkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar